Sunday 4 December 2011

Pulau Perak..Alhamdulillah Yach,Very Something...

Jumat,18 November 2011
Setelah sekian lama ngga naik kereta,akhir'y merasakan kembali transportasi yang satu ini.Dimulai dari stasiun sudimara,gw menunggu kereta yang menuju stasiun jakarta kota.Sial'y karna jam sudah menunjukan jam 7 malam ternyata sudah tidak ada kereta yang menuju jakarta kota.Yang ada hanyalah Krl ekonomi tujuan stasiun tanah abang dan itu pun merupakan kereta terakhir yang menuju ke arah jakarta.Dengan membeli tiket yang seharga Rp1500,gw pun menaiki krl tersebut.Enak'y krl ini tidak penuh sesak seperti biasa'y,hanya ada sekitar 8 orang penumpang dan beberapa pedagang asongan yang lalu lalang di gerbong yang gw naiki.Sekitar 30 menit kemudian gw sudah sampai di stasiun tanah abang.Keluar dari stasiun gw langsung naek angkot M08 tujuan kota dan turun di sekitar daerah kota tua.

Pertama kali turun di kota tua gw langsung sms Merdian Mayangga bwt nanyain tempat meeting point tepat'y di sebelah mana.ternyata dia belum sampai karena harus ngambil tenda dulu.Langsung aja gw sms Reni Susanti,ternyata doi lagi nunggu di depan museum fatahilah yang dekat meriam sebelah kiri gedung.Dan tenyata disana lagi ada pegelaran wayang yang otomatis semaleman suntul.Setelah ketemu reni,ngga lama kemudian dateng mba Yanstri Meridianti (dia dateng langsung dari bandung loh) disusul Fanny Chung.Kami pun pindah ke angkring yang biasa kami tempati.Satu persatu datanglah anggota yang lain'y yang ga mungkin gw sebutin satu persatu nama'y..hehehe :D.

Sabtu,19 November 2011
Tepat jam 3 pagi kami pun mulai bergerak menuju depan stasiun jakarta kota bwt ngejemput Farid yang dateng dari Jogja.Setelah ketemu Farid kami langsung mencarter 2 mobil angkot buat ke muara angke dengan biaya Rp3000/orang.Sesampai'y di muara angke langsung kami cari kapal Dolphin yang merupakan perahu yang akan mengantarkan kami ke pulau harapan.

Sekitar jam setengah 8 pagi perahu pun mengangkat sauh'y tanda mulai berlayar.Karena perjalanan ke pulau harapan sekitar 3Jam,banyak dari kami yang menggunakan untuk tidur.Sekitar jam setengah 11 siang kami tiba di pulau harapan dan sudah ditunggu 3 perahu milik pak Iman yang akan mengantar menuju pulau perak.

Selama perjalanan menuju ke pulau perak,kami disuguhkan oleh hamparan laut biru yang sangat indah dan cuaca yang sangat bersahabat.

Perjalanan dari pulau harapan menuju pulau perak memakan waktu sekitar 1 jam.Oiya pulau perak ini merupakan pulau yang merupakan bagian dari kepulauan seribu dan hanya dijaga oleh 2 orang penjaga pantai.Setiba'y di pulau perak kami langsung sibuk mendirikan tenda.

Setelah tenda berdiri semua dan barang2 sudah dirapikan,langsung saja kami makan siang.Selesai makan siang kami pun langsung melakukan snorkling ke beberapa spot dan mengeksplor pulau yang ada di sekitar pulau perak.Sial'y gw lupa bawa waterproof case buat camdig :hammer.

Tanpa terasa malam pun tiba,kami pun mulai mengisi waktu dengan membuat api unggun,bakar ikan,bercanda dan bermain UNO.

Minggu,20 November 2011
Awan mendung menutupi mentari disertai gerimis di pagi itu,membuat kami tidak bisa mengeksplor pulau lagi.Setelah sarapan kami pun mulai merapikan barang2 dan membongkar tenda.Tak lama kemudian hujan pun turun,membuat perahu kecil yang akan mengantar kami kembali ke pulau harapan tidak berani berlayar dan jam sudah mendekati jam 11 siang.Padahal kami harus segera sampai pulau harapan untuk mengejar kapal Dolphin.Ditengah kerisauan kami,Pak Iman ternyata menelpon nahkoda kapal Dolphin untuk menjemput kami di pulau perak.Kapal Dolphin pun tiba,kami pun mulai beranjak kembali ke muara angke.

Sekitar jam 4 sore kami pun tiba di muara angke,di sinilah kami semua berpisah.Gw langsung melanjutkan ke stasiun jakarta kota dan naik krl commuter.Dan sekitar setengah 7 malam gw sudah sampai dirumah.Untuk trip ini gw cuma mengeluarkan Rp250.000.Alhamdulillah yach,very something..wkwkwk:D.

Thanks to
ALLAH SWT yg maha Melindungi selama perjalanan.

1. Agh males ane bacanya nieeee... soalnya ane gak ikut akakakakakaka..

-Junker Antusias

2. hyahahahaha AFGAN!!!! diajaaaak lah.... kan member BPC juga.

3. hahaha...ROSSA ya giezt #cepcepcep

4. nice trip guys,, boleh share info ga soalnya gw mau ke pulau harapan bulan depan,, CP di pulau perak boleh share ?